Sabtu, Mei 25, 2024

Proyek Pembangunan Puskesmas Bagor Diduga Asal Jadi

Must read

Nganjuk ,dutametro.com.- Proyek Pembangunan Puskesmas Bagor Diduga Asal Jadi.Percepatan pembangunan di Kabupaten Nganjuk perlu di apresiasi, perbaikan pelayanan hingga fasilitas umum tidak luput dari sorot Pemerintah Daerah setempat, kucuran anggaran besar besaran baik daerah APBN (anggaran pendapatan belanja negara) maupun APBD (anggaran pendapatan belanja daerah ).

Sama halnya pelayanan umum di puskesmas Bagor yang saat ini mulai berbenah dalam pelayanan sistem hingga mulai di bangun gedung baru dikarenakan perlu untuk menunjang kelancaran, kemudahan dan kapasitas.

Namun sangatlah disayangkan pembangunan gedung baru di puskesmas Bagor Nganjuk syarat dengan permainan..!!

“Berdasarkan investigasi media ini di lapangan Jum’at 10 Nov 23 pembangunan fasilitas gedung yang menguras anggaran sebesar 2 M diduga penuh dengan permainan, pasalnya saat awal pengurukan lahan tersebut tidak sesuai dengan perjanjian yang tertuang di kontrak kerja.

Dalam kontrak kerja pengurukan yang seharusnya dengan sirtu (pasir batu) diganti dengan tanah Uruk, dan juga pengambilan tanah Uruk tersebut diduga dari tambang yang belum memiliki ijin yang patut dipertanyakan..??atau belum lengkap perijinan tambangnya.

Informasi yang didapat oleh media ini pengiriman material dari CV Bintang Rama Abadi akan tetapi surat dukungan asal barang dr PT AKSA Energi, gambaran dari kedua perusahaan yang support material inipun harus dipertanyakan kejelasan ijin pertambangannya.

Disayangkan apabila proyek menelan milyaran rupiah menjadi bancaan dan terkotori oknum kontraktor demi meraup keuntungan pribadi maupun golongan, alhasil kedepan pekerjaan pembangunan puskesmas Bagor yang baru menjadi carut marut dan tidak akan bertahan lama.

Diwaktu terpisah media ini mengkonfirmasi ke kepala dinas kesehatan melalui Kabid …. Sri Rejeki, saat dikonfirmasi melalui seluler via WhatsApp terkait pengerjaan puskesmas Bagor hanya menjawab, ” selamat siang pak “, pada Sabtu 11 Nov 23

“Ada apakah dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk yang mempunyai peranan penuh dalam pembangunan puskesmas bagor Nganjuk saat dikonfirmasi media ini hanya menjawab sepatah kalimat yang tidak sambung dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh media ini..!!!

Hingga berita ini di muat pihak Dinas Kesehatan dan Kontraktor yang mengerjakan seakan akan menutup nutupi informasi dan terkesan saling lempar tanggung jawab.(Ndi,Ndre)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article