Sabtu, Juli 27, 2024

Peringati Nuzulul Qur’an, Polres Kendal Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Pengamanan Ops Ketupat Candi 2023

More articles

Kendal, dutametro.com.-Polres Kendal menggelar doa bersama dalam rangka Nuzulul Qur’an dan kesuksesan Operasi Ketupat Candi 2023 guna mewujudkan mudik aman dan berkesan, doa bersama yang diikuti oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi, Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, KH Mustaqim Yusuf dan PJU Polres Kendal berlangsung di Masjid Al Mukmin Polres Kendal, Jumat (14/4/2023).

Ka polres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengatakan, selain memperingati Nuzulul Qur’an, kegiatan doa bersama juga dilakukan dalam rangka menjelang pengamanan operasi Ketupat Candi tahun 2023.

“Ya, hari ini kami sudah melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan doa bersama dalam rangka pengamanan operasi Ketupat Candi tahun 2023 tingkat Polres ,” ujar AKBP Jamal Alam.

AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi juga menjelaskan, Kegiatan do’a bersama dan pembinaan rohani ini, penceramahnya itu Gus Taqim, dalam isi ceramahnya, ia menyampaikan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an kali ini bertepatan dengan shaum di bulan Ramadhan, sehingga bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Pada 10 hari terakhir dibulan puasa, kita semua harus perbanyak tadarus. Al-Quran adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadhan dan memanjatkan doa untuk kesuksesan Operasi Ketupat Candi 2023 Kendal guna mewujudkan mudik aman serta diberikan keselamatan kepada anggota selama pelaksanaan dinas ,” ungkapnya.

Selain itu juga Kapolres menekankan anggota untuk tetap melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Candi dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, kemudian dilanjutkan Operasi untuk mengatasi arus balik.
dutametro.com/Mario Sandy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest