Senin, Juli 22, 2024

Danrem 102/Pjg Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1016/Plk

More articles

Palangka Raya ,dutametro.com.– Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,M.Han memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1016 Palangka Raya dari Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat kepada Letkol Arh Jimmy Hutapea di Aula Makodim 1016 Palangka Raya,jalan Ahmad Yani,Kecamatan Pahandut,Kota Palangka Raya,Kamis (28/03/24).

Dalam amanatnya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa
baru saja kita saksikan bersama, prosesi Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 1016/Plk dari Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat kepada Letnan Kolonel Arh Jimmy Hutapea, S.E. dan Tradisi satuan, sebagaimana kita ketahui, bahwa dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa kita lakukan dan merupakan bagian dari pembinaan personel.

Melalui serah terima jabatan ini, para Perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodim 1016/Plk pada khususnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan loyalitas Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1016 Palangka Raya. Sebagai informasi Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat selanjutnya mendapat amanah jabatan sebagai Kasilog Korem 032/Padang Kodam I Bukit Barisan.

“Saya berharap, pengalaman yang diperoleh selama bertugas di jajaran Korem 102/Pjg, dapat dijadikan sebagai bekal guna meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya,” tutur Danrem.

Kemudian, Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Letkol Arh Jimmy Hutapea, sebagai Dandim 1016 Palangka Raya yang baru, disertai harapan agar Dandim baru bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah tugasnya, serta bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Segera pelajari dan ketahui lingkungan yang membutuhkan perhatian khusus dan antisipasi konflik sosial yang ada di wilayah Kodim 1016/ Palangka Raya, serta agar dapat membantu Pemda setempat,” pesan Danrem.

Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Ny. Dewy Christian Jimmy Hutapea, yang selalu setia mendampingi suami dalam bertugas. Semoga dapat menjadi penyemangat suami dalam bertugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru.

Rangkaian acara Sertijab mencakup tradisi penerimaan, penyerahan tongkat komando, penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan Berita Acara Sertijab Dandim dan Persit, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas, serta tradisi pelepasan. Acara ditutup dengan foto bersama Danrem dan pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Danrem 102/Pjg, beserta istri, Kasrem 102/Pjg beserta istri, Kasi Ren Korem 102/Pjg beserta istri, Para Kasi Kasrem 102/Pjg beserta istri, Para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg beserta istri, Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg beserta istri, Danyonif 631/Atg beserta istri, Kasdim 1016/Plk beserta istri, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr beserta Pengurus, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 102/Pjg.(R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest