Senin, Mei 20, 2024

Pimpin PKB Sumbar, Firdaus Optimis Menangkan Anis – Muhaimin

Must read

Jakarta,dutametro.com.-Pimpin PKB Sumbar, Firdaus Optimis Menangkan Anis – Muhaimin.Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus dilantik sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar sisa masa jabatan tahun 2021 – 2026. Ia dipercaya menahkodai PKB Sumbar menggantikan ketua sebelumnya Anggia Erma Rini. Penyerahan Surat Keputusan (SK) pergantian ketua dilakukan pada saat konsolidasi nasional pemenangan PKB dan Anis – Muhaimin sebagai Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2024 di Jakarta. di Grand Mercure Harmoni Hotel, Jakarta. Rabu, (29/11/2023)

Dalam sambutannya, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada DPP PKB yang telah mempercayakan tonggak estafet kepemimpinan PKB Sumbar kepada dirinya. Dia bertekad akan memenangkan PKB di Sumbar dengan terget 2 kursi di DPR RI, 8 kursi di DPRD Provinsi, 50 Kursi DPRD kabupaten dan kota serta 80 persen suara untuk pemenangan Capres dan Cawapres, Anis – Muhaimin pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap setiap kader dan simpatisan bisa bersinergi dan bersatu padu dalam memenangkan Pemilu 2024, khusuanya di Sumbar,” ujar Firdaus.

Hal itu sangat beralasan mengingat Capres dan Cawapres yang diusung PKB adalah putra – putra terbaik bangsa saat ini. Figur yang mempunyai gagasan dan lebih penting lagi mampu mengimplementasikan gagasan itu falam pemerintahan.

“Itu terlihat dari penglaman Capres sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Cawapres yang berhasil mendorong dan merealisasikan undang santri di lembaga politik. Ini baru catatan kecil, belum termasuk yang lain – lain,” tegas Firdaus.

PKB katanya melanjutkan, akan tetap mengoptimalkan basis – basis kultural dan struktural. Potensi itu sangat besar karena Sumbar termasuk daerah yang menganut amaliah Aswaja (Ahlussunnah Wal Jamaah) atau boleh dikatakan dekat dengan Nahdhatul Ulama (NU).

“Selama ini basis itu belum diberdayakan secara maksimal. Ini saatnya merekaerasakan kehadiran PKB melalui program – program strategis dan bermanfaat, serta mensejahterakan,” ungkap Firdaus.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article