Jumat, April 19, 2024

Ampuh Redakan Radang Amandel,10 Obat Untuk Radang Amandel

Must read

dutametro.com.-Ampuh Redakan Radang Amandel,10 Obat Untuk Radang Amandel.Obat amandel bermanfaat untuk mengatasi radang amandel yang tidak perlu dioperasi. Obat amandel terdiri dari obat sakit tenggorokan, obat radang, dan antibiotik.

Radang amandel dapat menimbulkan gejala berupa sakit tenggorokan, nyeri saat menelan, dan demam. Radang amandel biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Kebanyakan radang amandel dapat diobati tanpa operasi. Radang amandel yang disebabkan oleh virus biasanya hanya perlu diobati dengan obat pereda nyeri dan dapat sembuh sendiri. Sementara radang amandel karena infeksi bakteri perlu diatasi dengan antibiotik.

Pilihan Produk Obat Amandel
Beberapa produk obat amandel bisa Anda beli tanpa resep dokter. Sementara obat amandel berupa obat radang dan antibiotik hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Jika Anda mengalami gejala radang amandel, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter agar jenis obat amandel yang dikonsumsi tepat. Khusus untuk obat amandel jenis antibiotik, penggunaannya harus sampai habis sesuai aturan dari dokter.

Berikut ini adalah berbagai pilihan obat amandel yang bisa Anda dapatkan di apotek:

Panadol (Biru)

Panadol dapat mengatasi keluhan demam dan sakit tenggorokan yang muncul saat Anda mengalami radang amandel. Paracetamol yang terkandung di dalam Panadol bekerja menekan zat pemicu nyeri dan radang di dalam tubuh.

Panadol tersedia dalam bentuk kaplet. Obat amandel ini bisa dibeli tanpa resep dokter.

Proris Triple Action

Proris Triple Action bisa mengatasi keluhan sakit kepala dan demam yang muncul saat radang amandel menyerang. Obat amandel ini mengandung ibuprofen.

Proris Triple Action bisa dibeli tanpa resep dokter di apotik, tetapi harus digunakan dengan hati-hati. Jika Anda ragu, tanyakan kepada dokter terkait cara penggunaan obat ini.

Tantum Verde

Tantum Verde merupakan obat kumur yang bermanfaat untuk meringankan sakit tenggorokan pada radang amandel. Obat amandel ini mengandung benzydamine yang bekerja dengan mengurangi sakit, radang, dan iritasi di dalam mulut dan tenggorokan.

Tantum Verde bisa dibeli di apotek tanpa resep dokter.

Cooling 5
Cooling 5 bisa mengurangi keluhan sakit tenggorokan atau bau mulut yang muncul akibat radang amandel. Bahan-bahan aktif dalam obat amandel ini bekerja sebagai antiseptik untuk membunuh kuman penyebab infeksi, sekaligus memberikan sensasi dingin.

Cooling 5 berbentuk obat semprot mulut yang tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu cappuccino, cherry, dan coolmint. Obat amandel ini dijual bebas dan bisa dibeli tanpa resep dokter.

Dexa-M

Dexa-M bekerja dengan mengatasi peradangan dan pembengkakan pada amandel. Obat ini mengandung dexamethasone yang ampuh meredakan sakit tenggorokan akibat radang.

Obat amandel dalam bentuk tablet ini dan hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Amoxsan

Salah satu penyebab radang amandel adalah infeksi bakteri yang perlu diatasi dengan antibiotik. Amoxsan adalah salah satu antibiotik yang manjur mengobati penyakit tersebut. Obat ini mengandung amoxicillin.

Amoxsan tersedia dalam bentuk kapsul, drops, dan sirup kering. Obat amandel ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Clavamox

Clavamox bermanfaat untuk meredakan radang amandel akibat infeksi bakteri. Obat ini mengandung kombinasi amoxicillin dan asam klavulanat. Kombinasi kedua bahan tersebut membuat Clavamox dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dengan lebih efektif.

Obat amandel ini tersedia dalam bentuk kaplet dan hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Fixiphar
Fixiphar bekerja dengan cara membunuh bakteri penyebab radang amandel. Obat amandel ini mengandung cefixime.

Fixiphar tersedia dalam bentuk kapsul dan sirup kering. Untuk mendapatkan obat ini, Anda harus memperoleh resep dari dokter.

Cefat
Cefat mengandung cefadroxil yang mampu membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi amandel. Obat amandel ini tersedia dalam bentuk sirup kering dan kapsul. Cefat tergolong obat resep yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Clinidac

Clinidac mengandung antibiotik jenis clindamycin yang ampuh dalam mengobati radang amandel. Clinidac bekerja dengan cara membasmi bakteri penyebab infeksi amandel.

Obat amandel dalam bentuk kapsul ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan yang tidak hilang dalam 4 hari, sulit makan dan minum, serta sulit bernapas, bahkan setelah mengonsumsi obat amandel, segeralah periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Anda juga perlu berkonsultasi ke dokter jika radang amandel sering kambuh.

Sumber:alodokter

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article