Kamis, Juni 13, 2024

Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Raih Dua Penghargaan Internasional Bergengsi atas Pencapaian yang Luar Biasa

Must read

Rumah sakit ini meraih gelar “Hospital of the Year – Taiwan” dan “Smart Hospital Initiative of the Year – Taiwan” di ajang Healthcare Asia Awards

TAOYUAN, dutametro.com.- Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Raih Dua Penghargaan Internasional Bergengsi atas Pencapaian yang Luar Biasa.Healthcare Asia Awards, ajang penghargaan internasional yang bergengsi, mengapresiasi institusi layanan kesehatan terbaik di seluruh Asia yang sukses membuat pencapaian dalam inovasi layanan kesehatan dan perawatan pasien. Pada 26 Maret lalu, acara Penyerahan Healthcare Asia Awards 2024 berlangsung di Singapura, dan Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Taiwan, sukses tampil sebagai pemenang, meraih gelar bergengsi “Hospital of the Year – Taiwan” dan “Smart Hospital Initiative of the Year – Taiwan”.

Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, entitas utama dalam Chang Gung Medical System, dikenal luas akan infrastruktur lengkap, meliputi sembilan hospital wing dan berkapasitas 10.000 tempat tidur. Maka, Chang Gung Medical System merupakan salah satu sistem layanan kedokteran yang terluas di dunia. Dalam berapa tahun terakhir, Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, telah memperoleh akreditasi JCI, standar rumah sakit yang terketat dan paling bergengsi di dunia, serta memiliki validasi EMRAM (Electronic Medical Record Adoption Model) Stage 7, pengakuan tertinggi dari Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS).

Pada 2022, rumah sakit ini menempati peringkat kedua dunia dan pertama di Taiwan dalam HIMSS DHI (Global Digital Health Indicator). Hal tersebut memperkuat keunggulan layanan medis dan inovasi digital rumah sakit ini. Sederet penghargaan tersebut juga membuat rumah sakit ini menjadi tujuan utama pasien internasional yang ingin menjalani metode perawatan medis mutakhir.

Chang Gung Memorial Hospital tak hanya menjadi pusat perawatan kanker terkemuka di Taiwan, namun juga membuat standar dalam bidang tersebut. Pada 2015, rumah sakit ini menjadi pionir yang memperkenalkan terapi proton di Taiwan, serta membangun salah satu pusat terapi proton terbesar di Asia Tenggara. Investasi precision medicine dan terapi sel yang dijalankan Chang Gung Memorial Hospital juga menghasilkan efikasi perawatan kanker. Terdiri atas 30 departemen medis, Chang Gung Memorial Hospital menawarkan berbagai layanan medis, termasuk penyakit dalam, bedah, ginekologi, dan pediatri. Fasilitas rumah sakit ini juga dilengkapi 11 unit lengan robotik da Vinci yang telah sukses melakukan lebih dari 10.000 pembedahan.

Di antara beragam spesialisasi medis, rumah sakit ini menarik minat pasien internasional berkat metode proton terintegrasi dan perawatan kanker yang melibatkan berbagai spesialisasi, transplantasi organ, pembedahan untuk lymphedema, craniofacial, pembedahan micro-reconstructive, pembedahan ortopedi dan tulang punggung, serta layanan bayi tabung. Keahlian medis terbaik di bidang-bidang tersebut, didukung tarif layanan medis yang terjangkau dan transparan, menarik arus kunjungan lebih dari 30.000 pasien internasional setiap tahun sehingga memperkuat status Chang Gung Memorial Hospital sebagai destinasi layanan kesehatan global.

Chang Gung Memorial Hospital tak sekadar unggul dari sisi teknologi dan layanan medis, melainkan juga memprioritaskan keselamatan pasien dan memberikan layanan yang penuh perhatian. Sejalan dengan prinsip-prinsip ini, Chang Gung Memorial Hospital telah mendirikan International Medical Center untuk menangani kebutuhan spesifik pasien internasional. Fasilitas tersebut menugaskan case manager khusus untuk setiap pasien guna menjamin keamanan dan kenyamanan layanan medis, serta meningkatkan kepuasan pasien dan kondisi emosional pasien.

Tahun ini, Healthcare Asia Awards memberikan penghargaan untuk Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, berkat keunggulan rumah sakit ini dalam layanan medis, riset, dan inovasi layanan kesehatan pintar. Maka, Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, berhasil memenangkan dua gelar bergengsi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya pada digitalisasi, inovasi AI, dan pendekatan yang memprioritaskan pasien demi menjadi rumah sakit pintar.

Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Taiwan, garnered two esteemed awards at the Healthcare Asia Awards 2024. The awards were received by President Chien-Tzung Chen (first from the left), Professor Tse-Ching Chen (second from the left) for Digital Pathology, and Professor Chih-Hsiang Chang (first from the right) for Intelligent Hemodialysis (courtesy of Chang Gung Memorial Hospital, Linkou).

Narahubung Media:
isc@cgmh.org.tw

Source : Chang Gung Memorial Hospital, Linkou

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article