Selasa, Mei 21, 2024

Capres Prabowo Subianto Meminta Doa Restu dari SBY Sebelum Pendaftaran di KPU

Must read

Jakarta ,dutametro.com.-Capres Prabowo Subianto Meminta Doa Restu dari SBY Sebelum Pendaftaran di KPU.Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas, Rabu (25/10/2023).

Maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY karena pada hari ini pula Capres Prabowo Subianto bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Koalisi Indonesia Maju.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Saat kehadiran Capres Prabowo di Cikeas, beliau disambut dengan hangat oleh SBY, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi A. Mallarangeng dan Wasekjen Partai Demokrat yang sekaligus Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan memberikan komentar terkait silaturahmi yang dilakukan Capres Prabowo menyambangi SBY. Ossy menyampaikan bahwa sejak awal, Capres Prabowo Subianto sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam koalisinya. Ossy menyampaikan, “Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Demokrat, Capres Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial. Kehadiran Capres Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa Capres Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju”.

Wasekjen Ossy kemudian menyampaikan, “SBY baik dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI ke-6 maupun sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan sahabat Capres Prabowo Subianto juga memberikan respek kepada Prabowo Subianto dan selalu menghormati serta menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk mengambil keputusan yang strategis termasuk dalam menentukan Calon Wakil Presiden yang akan menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 mendatang.”

SBY juga menambahkan, “Saya memang harus menghormati kedaulatan Pak Prabowo sebagai Capres dalam mengambil keputusan-keputusan yang sangat penting. Dulu, waktu dua kali saya menjadi Capres, saya juga melakukan hal yang sama. Yang paling berkepentingan untuk sukses dalam kontestasi pemilihan presiden ya calon presiden sendiri, bukan orang lain.”

Pertemuan berlangsung dengan cepat karena setelah pertemuan dengan SBY, Capres Prabowo Subianto bergegas menuju tempat deklarasi di Indonesia Arena sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada Pkl. 10.00 WIB.(HMN)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article