Selasa, Mei 21, 2024

Ustadz Samudera Nasution Ceramah Singkat di Masjid Poltekpel Sulut

Must read

Minsel,dutametro.com.-Ustadz Samudera Nasution Ceramah Singkat di Masjid Poltekpel Sulut.Ketua ormas Wahdah Islamiyah kabupaten Minahasa Selatan, Ustadz Samudera Nasution Hafidzahullah gelar sholat isya dan tarawih berjamaah masjid Politeknik pelayaran Sulawesi Utara yang terletak di wilayah Desa Tawaang,Rabu(20/03/2023)

Dalam waktu yang sama Ustadz Samudera Nasution diberi kesempatan Oleh pengurus Dewan Kemasjidan(DKM) politeknik Pelayaran Sulut, untuk dapat mengisi ceramah Singkat dimomen bulan Ramadhan.

Ketua Ormas (WI) Ustadz Samudera Nasution kepada jamaah Masjid Politeknik menyampaikan ceramah tentang Seputaran keuatamaan berpuasa sebagai pengampunan dosa.

“Barang siapa berpuasa pada bulan ramadan,dengan penuh kesadaran iman dan pengharapan (terhadap Allah),akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah secara tanpa batas,”Sebut samudera

Ustadz Samudera juga menambahkan dalam ceramahnya,mengutip Hadits kursi: Allah berfirman: Setiap amal anak Adam adalah untuk dirinya, dan ganjaran kebaikan itu dilipatkan sepuluh kali lipat hingga tujuh ratus kali lipat, kecuali puasa. Dia adalah untuk-Ku dan Aku yang membalasnya dengan tanpa batasan.

“Mendapatkan dua kegembiraan, yaitu kegembiraan duniawi nikmatnya saat berbuka puasa,dan kegembiraan ukhrawi saat menemui Allah di hari akhirat kelak”

“Orang yang berpuasa itu memiliki dua kegembiraan: kegembiraan saat berbuka puasa dan kegembiraan ketika menghadap Tuhannya,”Sebut Samudera dalam ceramahnya

Ustadz Samudera lanjut-dijauhkan dari api neraka sejauh 70 tahun bagi yang berpuasa.

“Barang siapa berpuasa satu hari di jalan Allah akan dijauhkan Allah dirinya dari neraka sejauh tujuh puluh tahun,”

Sesungguhnya di syurga terdapat sebuah pintu yang diberi nama ar-Rayyan, yang melaluinya orang-orang berpuasa masuk ke syurga di hari kiamat, Pintu itu tidak dilalui oleh siapa pun selain mereka.

“Di akhirat nanti dilakukan pemanggilan: Mana orang-orang yang berpuasa? Lalu mereka berdiri dan masuk ke syurga dan tidak ada seorang pun masuk melalui pintu itu. Apabila mereka telah masuk pintu itu ditutup sehingga tidak ada seorangpun masuk melaluinya,”Tutup Ustadz Samudera dalam ceramah singkatnya.

Sementara itu pengurus Masjid Poltekpel Sulut , mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ustadz samudera,yang telah meluangkan waktunya mengisi ceramah di Masjid ini.
Ilham schu

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article