Sabtu, Februari 24, 2024

Hadiri Natal Bersama Di Gereja Pastori, Bupati Taliabu Sampaikan Ini

Must read

Taliabu, dutametro.com -Hadiri Natal Bersama Di Gereja Pastori, Bupati Taliabu Sampaikan Ini. Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST menghadiri perayaan Natal bersama yang digelar oleh umat Nasrani di desa Tolong, kecamatan Lede, Pulau Taliabu, Maluku-Utara pada Sabtu, 30/12/2023 malam.

Di hadapan jamaah Natal, Bupati dua periode itu menghimbau kepada seluruh umat Nasrani untuk terus merawat suasana damai yang telah lama tercipta.

Dirinya bahkan mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh sedikitpun dengan berbagai isu yang akan memecah belah kehidupan umat beragama.

Terlebih lagi, konflik antara Israel dan Palestina yang masih bergejolak sampai saat ini sungguh sangat memantik emosional masyarakat.

Ia menghawatirkan jika apa yang terjadi di bumi para nabi itu akan menciptakan krisis toleransi sebagaimana yang pernah terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Bitung, (Sulut) misalnya.

Meski begitu, Aliong Mus sangat yakin
bahwa masyarakat Maluku – Maluku Utara khususnya Taliabu sudah banyak belajar dari pengalaman dimasa lalu hingga tidak akan digoyahkan oleh pengaruh apapun.

“Kita di Maluku-Maluku Utara pernah ditimpa oleh hal serupa, tapi dengan izin tuhan kita di Taliabu tetap nyaman. Untuk itu harapan saya kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kedamaian” himbaunya.

Sementara itu, Pendeta San Likumahuwa mewakili Jamaah Natal malam itu memberikan apresiasi terhadap Bupati Pulau Taliabu. Ia mengatakan jika perayaan Natal kali ini memliki banyak kesan karena kehadiran orang nomor satu di Pulau Taliabu tersebut.

“Yang paling terkesan bagi kami seluruh jemaat dan masyarakat desa Tolong adalah Natal bersama dengan pak Bupati. Ini adalah kesempatan yang Tuhan izinkan untuk terjadi”, ucap Pdt. Likumahua.

Tidak itu saja, dikesempatan tersebut Pendeta Likumahua juga menginginkan Kado Natal dari Bupati Pulau Taliabu berupa rehabilitasi Bangunan Gereja yang sudah mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

“Mewakili Jamaat, kami menginginkan Kado Natal dari bapak untuk menindaklanjuti pembangunan gedung Pastori. Itu merupakan kado Natal permintaan kami kepada kepada Bapak Bupati”, ucapnya.

Apa yang di pinta oleh Pdt. Likumahuwa disambut baik oleh H. Aliong Mus dengan memerintahkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) yang saat itu juga hadir untuk menampung usulan (kado Natal) dari jamaah Pastori.

Deni R

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article