Jumat, Juli 26, 2024

Dalam Rangka Tingkatkan Kecintaan Masyarakat, Bupati Taliabu Ikuti Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

More articles

Maluku Utara | Dutametro.com – Dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa, serta mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor, dan sekaligus mendukung agenda Pembangunan Nasional Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengikuti Sosialisasi Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan yang digelar selama empat hari dimulai hari Kamis hingga Minggu, 4-7 Juli 2024, berlangsung di Merak Room dan Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi, menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendagri ini bertujuan untuk menguatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsa, serta mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung agenda pembangunan nasional di bidang ekonomi, ungkap Bupati Taliabu yang menjabat dua periode tersebut.

Bupati Aliong Mus juga menyampaikan bahwa keikutsertaan Pulau Taliabu dalam kegiatan ini sangat penting untuk memperkenalkan potensi daerah, baik dari segi sumber daya alam maupun produk lokal yang dapat diunggulkan di pasar nasional dan internasional.

“Kami berharap melalui Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 ini, Taliabu dapat menarik investasi serta memperluas jaringan kerjasama dengan daerah lain dan para pelaku usaha,” ujar Bupati Aliong Mus.

Lebih lanjut, Bupati Aliong Mus menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah pusat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Pulau Taliabu.

“Partisipasi kami dalam forum ini juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan daerah, terutama terkait dengan infrastruktur yang masih perlu ditingkatkan. Kami berharap pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih untuk kemajuan Taliabu,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri para Bupati, Walikota, dan Gubernur dari seluruh Indonesia, serta beberapa instansi teknis yang terkait. (Jek)

Sumber” Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest