Sabtu, Februari 24, 2024

Resmikan Gedung Pengadilan Bobong, Aliong Dekatkan Keadilan Kepada Masyarakat

Must read

Taliabu ,dutametro.com – Resmikan Gedung Pengadilan Bobong, Aliong Dekatkan Keadilan Kepada Masyarakat.Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, ST mendapat kepercayaan dari Mahkamah Agung untuk meresmikan gedung Pengadilan Negeri kelas II Bobong pada senin ( 15/1/2024 ) pagi tadi.

Tentunya, sikap apresiatit tersebut diberikan MA kepada Bupati Taliabu atas dukungan penuh Pemerintah Daerah terhadap pembangunan Gedung Pengadilan mulai dari penyediaan lahan hingga berdiri kokoh saat ini.

Dalam sambutannya, Aliong Mus mewakili seluruh masyarakat pulau Taliabu dihadapan pimpinan OPD dan para tamu undangan menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya Gedung tersebut.

“kami atas nama pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu mengucapkan selamat atas diresmikannya Pengadilan Negeri Bobong”, sambut Aliong.

Tidak disitu saja, Orang nomor satu di Pulau Taliabu itu juga menyampiakan ucapan terima kasih kepada pihak Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Negeri Bobong yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Ini adalah satu penghormatan bagi saya selaku kepala Daerah serta Masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu,” ucapnya

Bagi Aliong Mus, terbentuknya pengadilan baru tidak semata – mata hanya dipandang sebagai sebuah bangunan pengadilan di suatu daerah otonom baru, namun yang lebih penting adalah bisa lebih mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan pencari keadilan yang domisilinya jauh dari lokasi pengadilan

“Kendala geografis di wilayah – wilayah tertentu sering kali menyulitkan para pencari keadilan untuk datang langsung ke pengadilan, baik karena jarak antara pengadilan dan para pencari keadilan yang sangat jauh, atau disebabkan karena kondisi alam yang sulit dilalui oleh alat transportasi, baik darat, laut maupun udara, sehingga pada daerah – daerah tertentu untuk bisa sampai ke pengadilan”, tambah Bupati dua periode itu.

Aliong berharap, dengan adanya gedung baru Pengadilan Negeri Bobong ini dapat mempermudah dan mempercepat akses pelayanan hukum di Kabupaten Pulau Taliabu.

( Deni )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article